Sosialisasi POS Ujian Madrasah di MIN 2 Batang

 

Batang _ MIN 2 Batang adakan sosialisasi SK Dirjen Pendis Nomor  752 tentang  POS Ujian Madrasah pada Walimuridnya di aula serbaguna MIN 2 Batang pada Sabtu (27/02) yang lalu untuk mempersiapkan siswa kelas VI mengikuti Ujian Madrasah (UM) tahun ini.  Hadir dalam acara tersebut Kepala MIN 2 Batang, Wali Kelas VI, Kesiswaan, Komite Madrasah dan seluruh wali murid kelas VI.

Kepala MIN 2 Batang Hj. Sri Hanik dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun di tahun ini pembelajarannya secara jarak jauh namun tetap akan diadakan Ujian Madrasah (UM).

“ Sebagaimana kita ketahui di masa pandemi covid-19 ini, madrasah telah menyelenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), namun kita tetap harus mengadakan Ujian Madrasah (UM), Karena UM merupakan evaluasi hasil pembelajaran yang harus diterapkan untuk mengetahui tingkat ketercapaian belajar siswa “, kata Hj. Sri Hanik.

Dia juga menegaskan bahwa keberhasilan siswa belajar secara  daring dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) itu tidak lepas dari keseriusan orang  tua mendampingi para siswa belajar di rumah. Menurutnya pada masa pandemi Covid-19, para siswa tetap harus semangat belajar, sehingga peran orang tua di sini sangat dibutuhkan untuk memberi motivasi dan perhatian pada putra putrinya agar mereka tetap semangat belajar untuk mempersiapkan ujian.

“ Orangtua memiliki peran sangat penting, apalagi dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat ini, karena keberhasilan siswa dalam belajar sangat didukung dengan pendampingan orang tua serta motivator yang paling  besar bagi siswa, untuk itu saya mengajak kepada  para wali murid kelas VI MIN 2 Batang untuk lebih memperhatikan, mendampingi serta member motivasi dengan penuh pada putra – putrinya agar mereka siap mengikuti ujian. Masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi para siswa untuk tetap belajar, guru bertugas mengajar, dan orang tua untuk mendampingi maupun memotivasi. Dengan demikian siswa kelas VI yang berjumlah 80 anak, mudah – mudahan semua dapat lulus dengan prestasi yang  membanggakan“, tegasnya.

Sementara itu Mustakim selaku ketua komite MIN 2 Batang dalam sambutanya merasa gembira dan mendukung program kerja MIN 2 Batang yang sebentar lagi akan menyelenggarakan ujian madrasah, baginya yang terpenting  para siswa nyaman dalam mengikuti ujian madrasah meskipun sudah setahun ini mereka belajar sendiri tanpa adanya tatap muka dengan  para guru.

“ Kami memberi  apresiasi  pada madrasah atas komitmennya dalam menyelenggarakan pembelajaran selama masa  pandemi covid – 19 ini, dan bahkan sebentar lagi akan menyelenggarakan ujian madrasah. Kami juga sangat bersyukur kalau biaya ujian madrasah itu dibiayai oleh dana BOS, sehingga orang tua wali murid dapat bernafas lega tidak mengeluarkan biaya dalam pelaksanaan ujian madrasah nantinya “, kata Mustakim. (Zy/Dy).

Bagikan :
Translate »
Scroll to Top