RAKOR POKJA PENYULUH FUNGSIONAL

BATANG_Bertempat di gedung balai nikah KUA Kecamatan Banyuputih, Pengurus Pokjaluh Kabupaten Batang melaksanakan kegiatan Rapat kerja Pokjaluh tahun 2017, selama 2 hari, 18 s.d 19 januari 2017. Raker ini dihadiri seluruh Penyuluh Agama Fungsional di Kementerian Agama Kabupaten Batang.
Dalam sambutannya ketua Pokjaluh Kabupaten Batang Almukaromah menyampaikan bahwa kegiatan raker ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada awal tahun, untuk menentukan rencana dan program kerja penyuluh agama Islam pada tahun 2017, agar semua tugas dan pekerjaan akan sesuai dengan rencana kerja.
Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Batang Slamet, mengapresiasi Pokjaluh Kabupaten Batang, atas inisiatifnya untuk melaksanakan kegiatan Raker ini. Harapannya pada Raker kali ini dapat menghasilkan satu keputusan yang baik untuk lebih meningkatkan peran Penyuluh Agama Islam sebagai corong Kementerian Agama dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah dan program-program Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat. Hendaknya para penyuluh agama Islam bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya, imbuhnya.
Dalam ini dibahas beberapa rencana dan program kerja penyuluh yang secara inten dibahas dalam rapat komisi dan melalui sidang pleno antara lain; 1).Devisi Advokasi dan Pengembangan profesi, yang menghasilkan beberapa pembahasan; Pengembangan profesi menyajikan dan membahas materi melalui diskusi bulanan, Mengadakan pelatihan IT Penyuluhan, Pengisian applikasi simpenais, Studi banding, Pelatihan dan pembuatan Blogger Pokjaluh. 2). Devisi Dakwah dan Pendidikandengan menghasilkan beberapa keputusan: Mengadakan kegiatan PHBI, membuat peta dakwah, Melakukan pendataan tempat ibadah dan data-data keagamaan secara menyeluruh, pembinaan muallaf dan kajian ekonomi Islam. 3). DevisiHumas dan kerjasama lembaga menghasilkan keputusan : melakukan kerjasama sektoral dan lintas sektoral (MUI, BAZNAS, Dinas/Instansi di Pemda Kab. Batang), membangun kemitraan dengan lembaga keagamaan dan Ormas Islam, melakukan safari majelis taklim wira usaha se-Kab. Batang. 4). Devisi Publikasi dan Dokumentasi, menghasilkan beberapa keputusan antara lain : mendokumentasikan setiap kegiatan pokjaluh dalam bentuk foto, video, media massa dan media sosial, membuat leaflet dan pamflet dalamm setiap moment, pelatihan. (MASYKUR_SULUH)

Scroll to Top