PENTAS PAIS 2017

Batang_Belum lama ini Seksi PAIS Kemenag Kabupaten Batang mengadakan kegiatan kegiatan pentas Pais tahun 2017 yang dilaksanakan di Gedung Pramuka Batang pada Kamis 19/12 .

Kegiatan ini diikuti oleh TK, SD, SMP, SMA dan SMK se kabupaten Batang yang terbagi dalam lima cabang lomba meliputi Pidato, MHQ, Cerdas Cermat, MTQ, dan Debat PAI.

Tujuan kegiatan ini menurut ketuanya Subkhi menyatakan bahwa Pentas Pais tahun 2017 ini adalah Memberikan kesempatan kepada anak didik yang beragama Islam untuk mengembangkan, mengapresiasikan diri, bakat dan minat, kemampuan, dan potensi pada aspek keterampilam dan seni PAI, Membangun Aspek Emotional Quation (EQ) dan Spiritual Quation (SQ) yang baik sedini mungkin dikalangan anak didik, Membangun ukhuwah islamiyah dikalangan guru, orang tua, anak didik dan Pengelola, Menyiapkan juara yang akan mewakili kebupaten Batang untuk maju ditingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kata sambutanya PLT Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Sugiedi bahwa kegiatan ini adalah ajang untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Agama dalam kehidupan sehari-hari, selain itu bagi peserta didik yang mengikuti kegiatan ini diharapkan akan dapat mengembangkan prestasi, sedangkan bagi Guru PAI, ajang ini merupakaan salah satu tolok ukur keberhasilan bagi pembinan Pendidikan Agama Islam disekolah. 

Sugiedi berpesan agar dalam penyelenggaraan ini benar-benar dapat diselenggarakan secara serius dan cermat, kusus bagi dewan juri dan Panitia untuk senantiasa bertindak jujur, adil dan obyektif sehingga akan dapat menentukan secara layak menjadi juara.

Scroll to Top