PEMBINAAN KAFILAH MTQ KABUPATEN BATANG TAHUN 2017

BATANG_Kementerian Agama Kabupaten Batang bersama Setda Batang baru-buru ini menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Kafilah MTQ Pelajar XXXII dan MTQ Umum XXVII pada Senin 6/9 di Hotel Sendang Sari, yang dihadiri oleh para juara MTQ Pelajar dan umum Kabupaten Batang tahun 2017, yang akan diselenggarakan selama dua hari, diikuti oleh juara satu MTQ Pelajar dan UMUM tingkat Kabupaten Batang. Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Bupati Batang dan Wakil, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Batang beserta para pejabat, dan para Camat seKabupaten Batang.

Dalam sambutan Panitia yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam Slamet mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta yang merupakan juara satu MTQ Pelajar dan Umum tingkat Kabupaten Batang. Adapun maksud dan tujuan pembinaan ini menurut Slamet adalah untuk mempersiapkan kafilah MTQ Pelajar dan Umum dari Kabupaten Batang yang akan maju ketingkat Provinsi Jawa Tengah, sehingga diharapkan Kafilah ini akan semakin mantab dan siap baik mental maupun materi yang akan diperlombakan.

Slamet menambahkan bahwa pembinaan kafilah ini akan diampu oleh Udztad dan Udztadzah yang provesional dibidangnya baik dari Batang maupun dari Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Batang Wihaji dalam sambutan pembukaannya menyambut baik terhadap acara ini serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada para juara MTQ kab Batang, semoga ditingkat Provinsi nanti akan membawa nama harum bagi kabupaten Batang.

Dia juga mengatakan bahwa di era sekarang ini dimana kita melihat fenomena yang luar biasa karena pengaruh globalisasi dan ilmu pengetahuan, kita sangat susah menemukan anak, remaja dan pemuda kita yang dengan bersungguh-sungguh membaca, mempelajari hingga menghafalkan lantunan Ayat Suci Al Quran, mereka sangat rajin membaca facebook, WA dan lainnya, akibatnya kegiatan MTQ tidak seramai pada masa-masa dulu, Namun kita cukup berbangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya MTQ yang lalu hingga melahirkan juara-juara yang akan dipersiapkan untuk maju ditingkat Jawa tengah.

Wihaji berharap kejuaraan MTQ ini dapat diaplikasikan dan dijadikan sebagai suri tauladan di madrasahnya, pesantrennya, keluarganya maupun lingkungannya. Pemerentah Kabupaten Batang sangat memparhatikan tidak hanya sekedar menyelenggarakan saja, lebih dari pada itu akan selalu berusaha membina para juara dan selalu memberi apresiasi yang setinggi-tingginya sesuai dengan kemampuan finansial yang tersedia, untuk itu para peserta pembinaan untuk selalu semangat, optimis dan tak henti-hentinya berdoa agar diberi kesehatan dan kemudahan dari Allah sehingga kegiatan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah dapat sukses.

Di akhir sambutannya, Wihaji meminta doa dan restu dari para kafilah MTQ Kabupaten Batang, agar dirinya bersama Wakil Bupati Suyono dapat memimpin kabupaten Batang dengan Amanah.

Bagikan :
Translate ┬╗
Scroll to Top