MTQ Pelajar Dan Umum Tingkat Kecamatan Blado

Batang – KUA Kecamatan Blado bekerjasama dengan FKPAI dan Muspika Kecamatan Blado menyelenggarakan MTQ baik pelajar maupun umum yang diikuti oleh 86 lebih peserta di aula kecamatan pada Senin, (24/09) yang lalu.

Ketua LPTQ Kecamatan Blado HM.Fatkhurrohman dalam sambutanya menyatakan bahwa MTQ dan STQ ini diselenggarakan sebagai  arena untuk mencari potensi dibidang seni baca Al Quran.

“Kegiatan ini merupakan arena untuk mencari potensi di bidang seni baca Al Quran baik pelajar maupun umum”, katanya.

Selain itu Fatkhurohman  mengatakan bahwa kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan oleh LPTQ saja secara kelembagaan, namun harus secara bersama-sama baik LPTQ,Muspika maupun FKPAI, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan .

“kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan oleh LPTQ saja, namun harus secara bersama-sama diselenggarakan bersama Muspika, dan FKPAI yang ada”, lanjutnya.

Sementara itu Camat Blado Sugeng Sudiharjo dalam sambutan pembukaanya menyatakan bahwa MTQ dan STQ ini diselenggarakan disamping mencari generasi Quran yang berprestasi, juga merupakan kegiatan untuk mensyiarkan agama Islam .

“MTQ dan STQ ini diselnggarakan tidak hanya untuk mencari genarasi Quran yang berprestasi saja, namun lebih jauh dari itu, kegiatan ini digunakan sebagai syiar agama Islam”, katanya.

Dalam kesempatan ini Sugeng juga menyampaikan  ucapan terimaksaih pada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga terselenggara dengan  baik (Munandirin.Suluh Blado/Zy)

Bagikan :
Translate »
Scroll to Top