Makmurkan Masjid, Penyuluh Agama Islam Menggelar Kegiatan Kurma (Kultum Ramadhan)

Batang _ Memasuki hari ke-17 bulan Ramadhan ini, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kandeman menggelar kegiatan Kultum di Masjid At-Taqwa pada Kamis (29/02) yang lalu. Tema yang diangkat pada kultum kali ini adalah Keistimewaan Bulan Ramadhan yang disampaikan oleh salah seorang Penyuluh Agama Islam Kandeman Nur Syahid. Hadir dalam kegiatatan itu Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala KUA Kecaatan Kandeman H. Filusufi dalam keteranganya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan memeberi apresiasi dengan program Penyuluh itu .

“ Saya mendukung dan mendorong semua kegiatan Penyuluh, karena bagaimanapun penyuluh sebagai corong terdepan dari Kementerian Agama sehingga kebijakan-kebijakan di KUA dapat ikt disosialisasikan oleh mereka, terlebih lagi ini adalah kegiatan kultum di masjid dibulan Ramadhan tentu akan bernilai ibadah yang luar biasa pahalanya,” katanya.

Sementara itu koordinator Penyuluh Agama Islam kecamatan Kandeman  Zumrotun khasanah menuturkan bahwa  kegiatan ini sebagai wujud ikut serta penyuluh dalam memakmurkan kegiatan masjid, dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat.

“ Kami telah berkoordinasi dengan seluruh penyuluh dan takmir masjid At-Taqwa, untuk kegiatan kultum itu, karena tujuan dari kegiatan itu selain mengharap ridha dari Allah, kita juga berusaha untuk ikut memakmurkan masjid itu,” terangnya.

Dalam materinya Nur Syahid mengatakan bahwa bulan Ramadhan sbagaimana kita ketahui benar-benar memiliki keutamaan dan keistimewaan luar biasa dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain.

“ Semua amal sholeh yang dilakukan pada bulan ini akan mendapat balasan lebih banyak dan lebih baik, juga ada pengabulan doa bagi orang yang berdo, penerimaan taubat orang yang bertaubat, dan ada pengampunan bagi orang yang mohon ampun,oleh karena itu mari kita manfaatkan bulan ramadhan ini sebagai bulan penyucian diri dari segala keburukan , kita perbanyak amal kebaikan sehingga benar-benar mendapat gelar muttaqin, sukses menjalin hubungan dengan Allah SWT disamping dengan sesama manusia,” pungkasnya.( Zm/Zy)

Scroll to Top