KUA Kec. Subah Adakan Pembinaan Pra Nikah

Batang – Salah satu tujuan pembinaan pra nikah adalah sebagai pemberian bekal pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan penumbuhan kesadaran bagi calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga dan keluarga, demikian disampaikan penghulu KUA Kec. Subah dalam acara Pembinaan pra nikah di aula KUA Subah pada Jumat (3/08), yang dihadiri pasangan-pasangan catin yang belum di akad nikahkan.

Lebih lanjut Sugeng Romadhon Penghulu KUA Subah menyampaikann materi tentang Keluarga Sakinah dan pelestarian perkawinan sampai proses pelaksanaan nikah.

“Untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, diawali dengan pemahaman dari kedua belah pihak, bila ke duanya telah memahami, maka akan terjalin komunikasi yang seimbang dari suami istri”, katanya.

Sementara itu Masykur Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Subah dalam pembinaanya menyampaikan materi tentang kesehatan reproduksi dan pengetahuan Agama, ALqur’an dan Ibadah sebagai bekal catin mengarungi bahtera pernikahan.

“Reproduksi bukan hanya tuntutan biologis saja,mencari kepuasan saja, namun harus lebih didasarkan pada pemenuhan hasrat yang dilandasi ibadah, karena agama Islam dalam Alqurannya telah memberikan landasan dan tata cara pemenuhan biologis suami istri”, jelasnya. (masykur/Zy)

Scroll to Top