UPAYA PENCEGAHAN VIRUS CORONA: 1.TANGAN, Cuci lebih sering 2.SIKU, Untuk menutup mulut saat batuk 3.WAJAH, Jangan disentuh 4.JARAK, Jaga jarak aman 5.RUMAH, Usahakan di rumah saja || Selamat Datang di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang ||

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Subah Gelar Safari Jumat Ramadan dan Doa Bersama

2021-05-01 22:16:22

Batang _ Subah 30 April  Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) No. 04 tahun 2021 dari Kementerian Agama RI dan siaran Pers Kementerian Agama, maka penyuluh Agama Islam kecamatan Subah bergerak cepat melakukan langkah-langkah Sosialisasi Panduan Ibadah Ramadhan dan Antisipatif dengan berkoordinasi para pengurus masjid/mushola dengan melakukan Safari Jumat Ramadhan dan Doa bersama di masjid Al-Hikmah desa Durenombo dukuh Gepret pada Jumat (30/04) yang lalu.

Ketua takmir masjid al- Hikmah yaitu bapak Abdul Halim mengatakan “ Kami dengan senang hati menerima dan menyambut baik kepada Penyuluh Agama Islam kecamatan Subah berkenan hadir dan memberikan pengetahuan tentang program-program dari kementerian Agama, disisi lain kegiatan ini deselingi Do’a Bersama dan Tausiayah kepada Jama’ah, semoga warga desa Durenombo khususnya dukuh Gepret bisa mengambil hikmah dan dapat meningkatkan dalam ibadah kususnya pada bulan suci Romadhon dan bulan-bulan setelahnya". imbuhnya.

Secara terpisah kepala KUA kecamatan subah H.M. Zaki Ali Ridho dalam keterangannya memberikan dukungan dan apresiasi kepada penyuluh Agama Islam yang sudah bekerja keras mengemban tugas berat dari pemerintah, semoga amal-amalnya bisa diterima oleh Allah SWT.

“ Saya sangat berterimakasih kepada seluruh penyuluh Agama Islam kecamatan Subah yang telah melaksanakan kegiatan ini sesuai arahan, pedoman dan berjalan dengan lancar” kata H. M. Zaki Ali ridlo.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Subah Hj. Purwaningsih dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berharap agar disemua kegiatan bulan Ramadhan puasa, solat tarawih maupun ibadah yang lain masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan karena pandemic masih sangat masiv.

“ Di kegiatan ibadah dibulan puasa, seperti sholat tarawih semua jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan, demi mencegah penyebaran Covid-19,” kata Hj. Purwaningsih.

Dia juga menyampaikan seluruh isi Surat Edaran dari Kemenerian Agama RI yang menjadi landasan Penyuluh Agama Islam melaksanakan kegiatan itu .

Adapun rangkaian Kegiatan ini diisi dengan pembacaan tahlil, doa bersama dan dilanjutkan maidhoh khasanah  dengan tetap menerapkan protkol kesehatan seperto cuci tangan maupun memakai masker.

Dalam maidhoh khasanah yang disampaika oleh Ahmad Mudlofir Penyuluh Agama Islam Subah, menyampaikan bahwa kita semua harus benar-benar melaksanakan ibadah dalam bulan puasa ini dengan fokus, khusuk dan khususnya ibadah puasa sehingga kita akan mendapat keutamaan dalam ibadah tersebut.

“ Kita harus menggunakan moment bulan puasa ini untuk beribadah dan semata-mata mengharap berkah dan Rahmat dari Alloh agar kita akan mendapatkan keutamaan dan keberkahan sampai di penghujung bulan puasa ini sampai kita meraih ketaqwaan yang sempurna," jelas Ahmad Mudlofir.   ( Gunawan/Zy)