UPAYA PENCEGAHAN VIRUS CORONA: 1.TANGAN, Cuci lebih sering 2.SIKU, Untuk menutup mulut saat batuk 3.WAJAH, Jangan disentuh 4.JARAK, Jaga jarak aman 5.RUMAH, Usahakan di rumah saja || Selamat Datang di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang ||

Meskipun Pandemi Kemenag Kab. Batang Tetap Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

2021-08-17 11:56:08

Batang – Memenuhi undangan Bupati Batang, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang bertugas sebagai pembaca doa pada upacara besar peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Batang di halaman pendopo pada Selasa (17/08).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang, H.M. Aqsho dalam keterangannya setelah selesai upacara mengatakan bahwa pihaknya sangat menghargai permintaan Bupati sebagai petugas doa, maka menurutnya dia sendiri yang menjadi petugas.

“ Saya sangat menghargai permintaan Bupati Batang bahwa Kemenag Kab. Batang diminta untuk menjadi petugas Doa di upacara besar peringatan detik-detik Proklamasi, maka saya sendiri yang bertugas tidak menugaskan yang lain,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga mengatakan bahwa upacara kali ini memeng berbeda seperti tahun-tahun lalu saat kondisi normal,  karena pandemi yang belum berlalu maka upacara dilakasnakan dengan terbatas pesertanya juga menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“ Upacara kali ini memang sangat berbeda karena pandemi yang belum berlalu, maka peserta upacara sangat terbatas dengan protocol kesehatan, dari Kemenag saja yang mengikuti hanya saya, sedangkan para pejabat kemenag yang lain serta seluruh potensi Kemenag baik ASN maupun non ASN mengikuti upacara melalui virtual zoom maupun youtube yang disediakan oleh Pemerintah Kab. Batang,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Abdul Wahab yang mengikuti upacara tingkat Kab. Batang secara daring di aula bersama para Kasi dan Penyelenggara mengatakan bahwa dirinya sudah membagi tugas tempat ikut serta upacara kali ini.

“ Tahun ini sangat berbeda upacaranya, karena yang mengikuti upacara di halaman pendopo bupati hanya Kepala Kantor saja, sementara saya bersama para Kasi dan Penyelenggara mengikuti secara daring di aula kantor sedangan para Kepala KUA Kecamatan secara daring di aula kecamatan bersama forkopincab adapun ASN dan non ASN yang lain mengikuti upacara dirumah masing-masing secara daring,” jelas H. Abdul Wahab .

Dia juga mengatakan setelah mengikuti upacara tingkat kabupaten, dilanjutkan mengikuti upacara tingkat nasional pada jam 10.00 WIB secara daring juga di aula Kantor.

“ Selain upacara tingkat Kabupaten kita melanjutkan pada jam 10.00 WIB mengikuti upacara detik-detik Proklamasi tingkat nasional secara daring juga di aula kantor, dan nanti pada jam 17.30 diakhiri dengan mengikuti upacara penurunan Bendera,” tegasnya.

Selain itu H. Abdul Wahab juga membeberkan bahwa keikutsertaan seluruh potensi Kemenag baik yang ASN maupun non ASN setelah mengikuti tiga paket upacara mereka semua mengisi link laporan telah ikut serta upacara secara daring yang telah disiapkan oleh bagian kepegawaian. (Zy)